Roda-Roda Nada meraih Gary L. Hayes Award Balinale 2023


Crew Rekamfilms, 04 June 2023

 

Kabar bahagia datang dari Pulau Dewata. Roda-Roda Nada (The Tone Wheels) mendapatkan penghargaan GARY L. HAYES AWARDS dalam gelaran Bali International Film Festival - Balinale ke 16 tahun 2023. Ini adalah sebuah kehormatan bagi film kami. Award ini diberikan khusus kepada "Emerging Indonesian Film Maker".

Gary L. Hayes (15 okt 1947 - 11 Juli 2018) adalah produser dan sutradara film kelahiran Boston, USA yang sangat cinta Indonesia dan menaruh perhatian besar terhadap industri film di tanah air. Dia telah memproduksi ratusan judul TV Show, film dokumenter, iklan komersial dan film layar lebar. Ia telah menjadi legenda bagi banyak produksi iklan komersial dan film yang dikerjakan di Indonesia. Ia juga pendiri Katena Films sebuah perusahaan film yg didirikan di Jakarta sejak 1989. Ia juga mentor bagi banyak produser dan sutradara kenamaan Indonesia yang sekarang nama-nama mereka telah besar dan banyak berkiprah dalam industri film di tanah air. Beberapa film besar yg diproduksi di Indonesia yang melibatkan ia sebagai produser diantaranya: Eat, Pray & Love, Java Heat, Trilogi Merah Putih dan banyak lagi lainnya.

Dalam catatan dewan juri Gary L. Hayes Award: "Roda-Roda Nada adalah Sebuah karya Film yang mampu menggambarkan sebuah kampung pengamen di mana impian berkembang, meskipun sumber daya dan peralatannya terbatas. Melawan segala rintangan, pembuat film menampilkan aspirasi besar para karakternya, melukiskan gambaran yang jelas tentang ketangguhan dan tekad mereka".

Sekali lagi terimakasih Bali International Film Festival. It is a great honor for us to receive this special award.

News for you