Roda-Roda Nada menjadi film penutup Solo Film Festival 2022


Crew Rekamfilms, 24 November 2022

 

Roda-Roda Nada menjadi film penutup dalam gelaran Solo Film Festival 2022. Pemutaran film dan diskusi akan dihadiri sutradara Yuda Kurniawan. Film Roda-Roda Nada akan diputar di Bioskop Ex 21 Singosaren, Solo. 

Berikut adalah catatan Programmer Solo Film Festival

Fanny Chotimah.

Solo Film Festival 2022 ini merupakan festival film pertama yang digelar oleh Pemerintah Kota Solo. Dan kami berharap bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya sebagai agenda rutin tahunan. Untuk tahun ini program kami berupa pemutaran film non-kompetisi dan kelas berbagi oleh pembuat film profesional dalam program Dapur Kreatif.

Tema Solo Film Festival tahun ini adalah Eksposisi Irama Hidup, di mana kita harus menyesuaikan kembali ritme hidup kita setelah dua tahun kita berdamai dengan pandemi dengan banyak berdiam diri di dalam rumah. Lalu saat ini, kita mulai membuka diri dan memulai kehidupan kita dengan normal baru juga lanjut berkarya dengan merespon fenomena di sekitar dan denyut kehidupan.

Program Solo Film Festival tahun ini berupa pemutaran film-film fiksi dan dokumenter pendek yang berasal dari luar kota Solo dalam program Layar Film Tetangga, di program ini film yang kami pilih mulai dari tetangga terdekat Yogyakarta, Jakarta, lalu Jambi, Pontianak dan Lembata film-film ini merupakan film-film yang menjadi nominasi piala citra dan beberapa sudah menjadi nominasi dan pemenang di berbagai Festival Film dalam negeri dan luar negeri.

Sementara itu film-film fiksi dan dokumenter pendek menarik yang berasal dari kota Solo berasal dari komunitas-komunitas film di Solo yang aktif dan konsisten memproduksi film pendek diputar dalam  program Layar Film Tuan Rumah.

Terakhir program Layar Film Tamu, yang memutar film fiksi panjang di malam pembukaan dan film dokumenter panjang di malam terakhir.

---

Yuk ramaikan, kita dangdutan

News for you